KOI ATAU KOKI ? Ikan Tamasaba, varian ekor tunggal yang mempesona

KOI TAMASABA

KOI TAMASABA


Ikan Tamasaba merupakan ikan hias yang sangat menawan. Berasal dari Jepang. Memiliki warna perpaduan merah serta putih. Ikan ini tahan terhadap temperatur dingin serta sangat baik dalam menyesuaikan diri.

Ikan ini ialah persilangan antara ikan Syounai dengan ikan Ryukin yang menciptakan ikan koi dengan badan bundar melengkung kebelakang dan dubur serta ekor tunggal. Biasanya bercorak merah, merah tua serta putih. 

Ukuran 

Kala berusia bisa menggapai dimensi 25 centimeter.

Makanan


Dalam perawatan sama semacam halnya menjaga ikan koi yang lain. Ikan Koi Tamasaba merupakan omnivore. Mereka sukan makan seluruh tipe santapan ikan koi, baik santapan fresh ataupun dibekukan. 

 

KOI TAMASABAa

 

Kalian Mau memelihara ikan mas koki? Bila kalian belum sempat memasang akuarium ikan mas koki, terdapat baiknya kalian mencobanya.

Sedikit banyak para pecinta akuarium ketahui kalau ikan mas koki( Carassius auratus) mempunyai jumlah varietas yang sangat bermacam- macam.

Salah satunya merupakan Tamasaba, tipe ikan mas asal Jepang yang wujud badannya tidak umum ini mirip dengan Ryukin ataupun Fantail, dengan ekor tunggal yang panjang serta mengalir mirip dengan makarel.

Ciri ciri

Berbeda dengan tipe ikan koki lain yang mempunyai ekor ganda, Tamasaba mempunyai ekor tunggal.

Ciri ikan ini sangat memanjakan mata kita, dengan wujud bundar dengan sisik bercorak putih, merah, ataupun perpaduan keduanya, hendak nampak sangat indah bila terletak di dalam aquaruim serta menghiasi ruang tamu kamu.

Harga

Tamasaba ataupun diucap pula dengan ikan koki Mackerel merupakan salah satu tipe koki yang biayanya terbilang mahal.

Di pasaran, ikan tipe ini dihargai dekat Rp 45. 000 buat satu ekor ikan berdimensi 5- 10 centimeter.

LihatTutupKomentar