8 Minuman Khas Indonesia: Cicipi Nikmatnya Racikan Asli Indonesia

  

8 Minuman Khas Indonesia: Cicipi Nikmatnya Racikan Asli Indonesia

Indonesia adalah surganya kuliner, dan minuman khasnya tak kalah menggiurkan. Mulai dari minuman dingin sampai hangat, semua terdapat di sini. Simak 30 minuman khas Indonesia yang wajib dicicipi!

Es Kelapa Muda

Es kelapa muda merupakan minuman segar yang terbuat dari air kelapa muda murni dicampur sirup gula aren dan es batu. Rasanya khas, manis dan sedikit asam sehingga bikin bibir segar. Es kelapa muda juga kaya akan elektrolit dan mineral alami yang menyehatkan tubuh.

Es Cendol



Cendol memang enak. Segar, manis, aneh, dan unik. Ada didalamnya sensasi dingin, lembut, dan cukup kental. Cendol bakalah selalu menjadi sahabat alam hangat tropis dan musim panas di Indonesia. - Bondan Winarno

Es cendol adalah minuman khas Indonesia yang terbuat dari beras ketan, tepung hunkwe dan pasta pandan yang disajikan dengan sirup gula dan es serut. Nikmati kelezatan es cendol dengan sensasi kenyal dari cendol dan keharuman pandan.

Es Teler

Es teler terdiri dari es serut yang dicampur dengan santan, sirup, nangka, kelapa parut, alpukat, jeruk, dan kolang-kaling. Menyegarkan dan kaya akan rasa dan tekstur yang berbeda-beda.

Es Dawet Ayu

Es dawet ayu adalah minuman khas Jawa Tengah yang terkenal dengan aroma dan rasa pandan. Terbuat dari santan kelapa, gula aren, tepung hunkwe, dan dawet atau cendol yang disajikan dengan es batu. Kelezatan yang begitu pas untuk diminum di hari-hari panas.

Es Cane

Es cane adalah minuman khas Jawa Tengah yang terbuat dari batang tebu yang diparut kemudian dicampur dengan sirup gula dan es batu. Legit dan manis, minuman ini bisa membuat lidah terasa klepek-klepek.

Wedang Uwuh

Wedang Uwuh Dijuluki "Jamu Gendong Kota Solo"

Wedang Uwuh adalah minuman tradisional khas Solo, Jawa Tengah yang terbuat dari campuran beras kencur, kayu manis, dan rempah-rempah lainnya. Bahan-bahannya dipanaskan dalam air hingga harum dan nikmat dibaurkan dengan gula merah dan sedikit susu. Minuman yang hangat dan menghangatkan badan ini sayang untuk dilewatkan.

Es Doger

Es doger adalah minuman khas Bandung, Jawa Barat, yang terbuat dari campuran kelapa muda, tepung hunkwe, gula merah, nanas, dan sirup rose. Nikmati sensasi gurih, manis, dan sepeti dari es doger yang dipadu dengan aneka topping.

Es Kopyor

Es kopyor adalah minuman khas Bali yang terbuat dari air kelapa muda, gula merah dan potongan kelapa muda dalam dengan tekstur yang berbeda dari biasanya. Es kopyor biasanya dihidangkan dengan potongan nanas dan sirup jeruk.

LihatTutupKomentar